Monday, January 15, 2007

Hari pertama : AD - Istanbul

Kami ber tiga keluarga yang berangkat kali ini yakni :
Keluarga Irfan Hendrawan, Dewi, Sabrina, Sarfina dan Fattah.
Lalu keluarga Afin Sjapawi, Liesna dan Liza.
Terakhir ya keluarga Bambang Santoso, Estherlita dan Bamby.
Kami2 janjiannya emang berangkat dari masing2 apartemen, dan ketemuan diairport aja, jadi masing2 kita neh startnya suka hati aja, ada yang jam 11 PM, ada yang jam 11.30 sedangkan kami jam 12.30 alias jam 00.30 AM.
Pesawat berangkatnya seh baru jam 3.25 dini hari, bayangkan...duh dimana orang mah lagi enak tidur kita berangkat.
Sambil terkantuk kantuk nungguin boarding, mana biasa kan kalau malam melek neh jadi laper lagi, padahal tadi dah makan malam, Lies ama Dewi aja dah makan pisang...., terpaksa deh roti isi bawaanku tak buka satu, makan berdua Bamby....
Makanya part ini kagak ada fotonya...padahal waktu berangkat kami gaya2 semua deh, siap dengan mantel dan pakaian dingin
Tapi siapa pula mood bikin foto jam gini, buat bisa buka mata aja dah perjuangan hebat...he he he.....

Alhamdulillah pagi hari jam 6 kami mendarat di airport Istanbul, dah dijemput oleh tour guide kami yang namanya Kutay, dan langsung dibawa ke van yang mayan bagus.

Dan sodara2..... kita juga disambut dengan suhu max 10 derajat kalau ada matahari dan normal hanya 6 C saja....brrrrr semua mengigil....tapi asyikkkkkk, kapan lagi dingin2 gini.
Kami dibawa ke hotel Spectra Best Western, lokasi hotelnya sih bagus banget, tepat didekat Blue Mosque dan Haga Sophia, tepatnya disamping taman Sultan Ahmed Square, dan dari teras tempat makan pagi kita bisa ambil foto2nya dengan bagus.

Tapiiii , ada tapinya, waduh hotel ini minta ampun deh, udah mah kecil, bener2 ukuran hotel2nya kota2 besar di Eropah deh dan banyak "jokes"nya lagi.
Jokes pertama : telpon kamar gak ada kabelnya jadilah tuh telepon gak berfungsi, aku taruh aja didalam laci, abisnya ngapa juga ada dimeja , dipake juga gak bisa...
Lalu jokes kedua : air panas kagak bisa panas, lamaaaaa sekali lalu keluarnya hangat aja padahal suhu diluar 10 derajat pada siang hari dan malam hari atau subuh walah hay... palingan 2 derajat saja....

Kalau harus berwudhu dengan air dingin, gak kooat....bukan main dinginnya.
Jokes ketiga : pemanas kamar kami kan pake AC yang bisa 26 derajat hangat, tapi tuh remote controlnya kagak ada, harus diminta dulu di front desk.

Jadi sempet juga kita kedinginan dulu baru deh setelah lapor dikasih remote dan kamar jadi hangat.
Jokes keempat : ini kamar saking kecilnya sampai kalau mau sholat kudu minggir2in koper dulu, secaranya kami kan bawa 3 koper.....

Pokoke bener2 kamar yang super irit dengan space deh.
Padahal kami pesan yang triple room....

Positivenya neh hotel kita bisa early check in dan dapet sarapan lagi....., ya lumayan deh, biarpun sarapannya roti dan cereal ala kadarnya , malah yang laku buat sarapan pagi ini adalah mie goreng buatan saya tadi malam di AD....

Karena sepanjang jalan adem ya mienya masih sedep , gak ada tanda2 basi samsek.

Tapi semua ini sih termasuk lucu aja dikenang, bukan sesuatu yang parah banget dan dibikin kayak aksen aja dari suatu perjalanan yang sangat mengesankan, karena jalan2nya di Istanbul ini memang gak mudah buat dilupakan, ya teman jalan barengnya yang asyik2 orang2nya, juga karena Turki sendiri memang indah.
Rombongan kami tuh bener2 komplit dari mulai umur 52 tahun ( si mbah) sampai Fattah Hendrawan, yang berumur 4 tahun.
Tadinya Dewi sang ibu agak ragu2 apa anak sekecil itu bisa dibawa tour yang biasanya jadwalnya padat ?
Tapi berhubung ini privat tour, semua agenda dicocokan untuk segala usia, juga Dewi bilang kayaknya kalau Fatah capek , ukurannya adalah saya, pasti saya juga capek, secara daku peserta kedua tertua... dah mirip mbah putri...
Ternyata oh ternyata, Fattah lebih kuat dari saya, hanya cepet ngantuk aja tapi tenaganya hebat banget, dan yang bikin seru Fattah nih gak rewel, kalau ngantuk ya tidur aja... tanpa banyak masalah...

Jalanan dari Airport menuju hotel, cukup sepi , enak kagak macet.

Masih pagi, jadi masih sepi yang pada berangkat kantor belum mulai....

Ini foto sebetulnya kita ambil dihari terakhir si Istanbul, ketika baru datang kok lupa bikin foto hotelnya saking masih heran2 lihat Turki yang lumayan indah....

back to : PERJALANAN KE TURKI

2 Comments:

At January 11, 2011 at 5:11 AM , Blogger AmO said...

Salam kenal bu,
saya sekarang tinggal diDUbai dan insha Allah merencanankan perjalanan ke Turki sekitar bulan April. Kalau boleh, saya minta contact travel agent yang ibu pakai untuk perjalanan ke Turki ini bu. ini alamat email saya amo_muhtar@yahoo.com.
terima kasih banyak sebelumnya.

At March 15, 2012 at 2:54 AM , Blogger Kisah Tak Berujung said...

salam kenal juga bu.
mudah2an saya juga bisa menikmati indahnya Turki.